PENGGUNAAN DESINFEKTAN PADA BENDA YANG TERPAPAR VIRUS CORONA

Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) Amerika Serikat menyetujui penggunaan disinfektan sebagai salah satu instrumen pencegahan virus Corona Covid-19 yang telah merebak di AS.
Anjuran ini terlihat berlawanan dengan klaim sebelumnya yang menyebut penggunaan disinfektan tidak bermanfaat membunuh virus corona baru dari Wuhan. Lalu, apa gunanya?
Dilansir Medical Daily, EPA merilis daftar produk-produk disinfektan yang setelah di uji coba, mampu membunuh virus Corona Covid-19 yang berada di permukaan benda. Itu artinya, penggunaan disinfektan ini dianjurkan untuk membersihkan barang dan benda-benda di sekitar Anda, bukan untuk digunakan di tubuh.
Beberapa merek yang disebutkan adalah tisu toilet Clorox, pembersih lantai dan meja Lysol, serta sejumlah disinfektan lain yang biasa digunakan untuk membersihkan toilet dan kamar mandi. atau yang umum di temui di masyarakat sebagai pemutih baju. bisa di semprotkan ke benda benda yang mungkin dapat menjadi media penularan virus. di encerkan dengan air dengan perbandingan 1 : 9.

0 komentar:

Posting Komentar